Rabu, April 01, 2009

9 Preman Terjaring Razia


Palembang ,sentralpos

Polsekta Kertapati, Rabu (4/4) sekitar pukul 09.00 WIB berhasil mengamankan 9 preman dan pemalak di Terminal Kertapati. Ke sembilan preman dan pemalak ini, terjaring dalam razia yang dilakukan Polsekta Kertapati.
Razia itu sendiri berawal dari masuknya informasi dari warga, yang mengaku resah akibat aktifitas yang dilakukan preman dan pemalak ini. Mendapat laporan tersebut, anggota Polsekta Kertapati langsung melakukan penyidikan.
Hasilnya ?, sembilan preman tersebut berhasil dicekok saat sedang beraksi memalak warga dan sopir angkutan kota (angkot). Kesembilan preman yang diamankan ini masing-masing Badron (50) warga Dusun I Pemulutan, Helmi (50) warga Timbangan Indralaya, Rudi Hartono (23) warga Dusun I oermata Baru Indralaya, Sumarno (30) Permata Perum Indralaya, Lukman (25) warga Kemas Ridho Rt 45 Kemang Agung, Yopi Oktadianus (20) warga Pintu Besi, Syarnubi (32) warga Indralaya, Riko (19) warga Kertapati dan Marsalim (42) warga Indralaya.
Ditemui di Mapolsekta Kertapati, kesembilan pemalak tersebut mengakui semua perbuatannya. Menurut mereka, biasanya aksi yang mereka lakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB. Setiap angkutan umum yang mau mengisi penumpang, dipintai oleh mereka Rp 1000.
Uang tersebut, kemudian dibagi rata. "Sehari, paling tidak aku dapat bagian Rp 25 ribu. Uangnya, aku pakai untuk makan dan kebutuhan sehari-hari," terangnya. (W.19)

Tidak ada komentar: