Jumat, Juli 03, 2009

Alex: Pemprov Akan Membantu

Palembang, SentralPos

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memastikan kalau pemerintah provinsi (Pemprov) akan mengucurkan bantuan untuk memback up operasi pemisahan bayi kembar siam dempet putra pasangan Edi Irawan (30) dan Aprianti (30), warga Muaraenim yang saat dirawat di RSMH Palembang.
Mantan Bupati Muba ini, bahkan meminta tim dokter RSMH berjuang semaksimal mungkin untuk menyelamatkan bayi kembar siam yang oleh orang tuanya diberi nama Refa dan Refi tersebut.
"Saya memang belum sempat melihatnya, tetapi Pemprov pasti akan membantu operasi pemisahan bayi kemar siam itu," kata Alex, Kamis (2/7) ditemui di Griya Agung Palembang.
Menurut dia, setelah menerima informasi adanya bayi kembar siam dempet yang dirawat di RSMH, ia jadi ingat dengan kasus Yesa dan Yesi yang juga sempat dirawat di RSMH.
Karena keluarga Yesa dan Yesi kesulitan biaya, maka saat itu Alex Noerdin dan keluarga besarnya membantu memberangkatkan Yesa dan Yesi ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSCM).
Bahkan, Yesa dan Yesi saat itu dari Palembang dibawa melalui pesawat khusus untuk diterbangkan ke Jakarta. "Namun sayang, Yesa dan Yesi tidak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia. Saya berharap hal ini, tidak terulang karena itu saya minta tim dokter berjuang semaksimal mungkin untuk menyelamatkan keduanya," pinta Alex. (W.05)

Tidak ada komentar: