Selasa, Maret 10, 2009

Rp 13 M untuk Asrama Haji


Palembang, SentralPos

Pemprov Sumsel telah menganggarkan dana sebesar 13 Miliyar untuk lanjutan pembangunan Asrama Haji yang berlokasi di Palembang. Dana tersebut merupakan Anggaran APBD tahun 2009.
Hal ini diungkapkan Kabiro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, H Toni Panggar Besi usai menghadiri seminar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (9/3) di Masjid Agung Palembang. 
 Dijelaskan Toni, dana 13 M ini merupakan anggaran tahun 2009 yang merupakan dana untuk tahap 2 pembangunan asrama haji. "Dananya telah disiapkan, dan akan segera dilakukan proses lelang. Sesuai peraturan pemerintah, untuk dana diatas 1 M harus diumumkan melalui media cetak nasional dan media cetak lokal,"jelasnya.
Untuk proses lelang sambung Toni, pengumumannya akan dilakukan secara terbuka karena ini proyek pemerintah. 
"Proyek ini terbuka untuk umum, dan tentunya yang memenuhi syarat. Jadi, siapapun bisa mengikuti lelang untuk melaksanakan pembangunannya,"ujarnya.
Ditambahkan Toni, pelsaksanaan pembangunan asrama haji ini merupakan pembangunan tahap 2, nanti baru akan dilakukan lanjutan pada tahap 3.  
"Untuk tahap 3 kita menganggarkannya pada APBD tahun 2010 sebesar 10 M. Hingga diharpkan asrama haji ini natinya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kegiatan-kegiatan khususnya kegiatan agama,"tutupnya. (W.05)

Tidak ada komentar: