Senin, April 27, 2009

Lab SMAN 8 Dibobol Maling


* Gasak 14 Unit CPU Plus Printer
Palembang,sentralpos
Kembali dunia pendidikan di Palembang, menjadi korban jarahan kawanan maling. Jika sebelumnya, Gedung Rektorat IAIN Raden Fatah dan salah satu SMPN di Plaju yang 'dikerjai'. Kini, Senin (27/4) giliran SMAN 8 di Jalan Pertahanan Plaju Palembang yang disantroni tamu tak diundang tersebut.
Informasi yang berhasil dihimpun SentralPos, kawanan maling ini berhasil menggasak 14 unit CPU dan 2 unit printer dari ruang labortorium komputer SMAN 8 Palembang. Tetapi dibalik pencurian ini, tersembul sedikit keanehan.
Bagaimana tidak aneh, jika kawanan maling dengan leluasa masuk ke dalam ruang lab dan menggondol CPu tanpa merusak pintu masuk ruangan lab tersebut. Tetapi menurut Najib (38), salah satu staf tata usaha SMAN 8 sekaligus penjaga sekolah, kemungkinan besar kawanan maling berhasil masuk ke dalam lab tanpa merusak pintu masuk karena pintu lupa dikunci oleh guru saat meninggalkan sekolah.
Disambungnya, terjadinya pencurian tersebut pertamakali diketahui oleh salah satu guru yakni Eka yang hendak membuka ruangan lab sekitar pukul 07.30 WIB. "Aku dengar keributan itu, karena rumah aku memang tepat dibelakang sekolah. Pencurian ini, langsung aku laporkan ke Kepsek, H Rahayu Putri lalu dilaporkan ibu Rahayu ke Polsekta SU II," jelasnya.
Najib mengaku, sebelum kejadian yakni sekitar pukul 06.30 WIB ia sudah sempat mengecek ruangan demi ruangan di SMAN 8. Bahkan jelasnya, ia sempat melihat pintu ruangan lab terbuka dan tidak ada lagi gemboknya.
"Tetapi, aku dak nyangko kalau CPU dan printer sudah dicuri. Karena itu, aku diam saja dan langsung pulang ke rumah di belakang sekolah," ungkapnya. (W.19)

Tidak ada komentar: