Rabu, Maret 18, 2009

Pembayaran BLT Lebih Tertib


Palembang, SentralPos
Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di hari pertama kemarin (18/03) berjalan dengan lebih teratur dibandingkan pembayaran BLT sebelumnya. Selain karena pembayaran dilakukan di kelurahan-kelurahan, proses pembayaran juga berjalan lancar karena adanya resi BLT atau Kupon Pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2009.
”Di dalam resi BLT tersebut telah dicantumkan nomor penerima BLT (KIP,red), selain itu pihak kelurahan telah memiliki data yanga akurat karena undangan untuk penerima bantuan pun disebarkan melalui kelurahan”ujar Kepala Cabang PT Pos Palembang, Gustav Marpaung.
Pantauan Koran ini di kelurahan 19 Ilir, pembayaran BLT berlangsung dengan tertib, terlihat pihak kepolisian, pihak Tagana, Brimob membatu penjagaan keamanan dan ketertiban. Sedangkan pihak PT Pos memverifikasi penerima BLT dan melakukan pembayaran BLT sebesart Rp 200 ribu untuk 2 bulan.
Seperti diketahui, pembagian BLT dilakukan serentak di kelurahan. Hari ini ada enam kelurahan yang membagikan BLT seperti kelurahan Talang Semut sebanyak 405 KK. Juga kelurahan 22 Ilir sebanyak 201 KK, Kelurahan 23 Ilir sebanyak 169 KK, Kelurahan 19 Ilir sebanyak 164 KK, kelurahan 26 Ilir sebanyak 604 KK, Kelurahan 24 Ilir sebanyak 934 KK.
Lurah 19 Ilir, Yandsi menuturkan pihaknya telah menyediakan tempat pembayaran dan membantu pelaksanaan pembayaran BLT sesuai mekanisme.”Pembayaran BLT diatur per RT per jam, di kelurahan kami sendiri terdapat 13 RT dengan 164 RTS”jelasnya 
Sementara Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana MT yang memantau pembayaran BLT mengaharpkan uang BLt yang diteriam masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik.”Nominal BLT yang lebih kecil dari sebelumnya jangan ditanggapi miring, tetapi merupakan bukti tingkat kesejahteraan masyarakat telah meningkat”tandasnya.(W20)

Tidak ada komentar: