Selasa, Agustus 04, 2009

Anggota Pol PP Dikeroyok PKL



Palembang, SentralPos
M Eko Pratama (24), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Palembang, Senin (3/8) melapor ke Poltabes Palembang.
Warga Jalan Srijaya Lorong Mbah Rustam Rt 7/23 Kelurahan Siring Agung Sukarami ini dalam laporannya mengaku, ia dikeroyok oleh Ijah (50), salah satu pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar 16 Ilir bersama teman-temannya sesama PKL.
Akibatnya, korban mengalami luka cakar dan memar di bagian pipi kiri, dan luka lecet kaki kiri. Menurut dia, pengeroyokan itu berawal saat ia bersama dengan anggota Sat Pol PP lainnya bertugas melakukan penertiban terhadap PKL di Pasar 16 Ilir sekitar pukul 12.00 WIB.
"Saat melakukan penertiban itu, ia melakukan perlawanan. Dio samo kawan-kawannya langsung nyerang dan mengeroyok aku," terang korban.
Aksi penganiayaan juga dialami Suryani (35), Jalan Sukarela Lorong Masjid Rt 43 Kelurahan Sukabangun, Sukarami.
Dalam laporannya, korban mengaku dikeroyok oleh Ratna (15) Cs. Akibatnya, korban mengalami sakit di kepala, luka di tangan dan luka gores di tangan kanan.
"Dia itu, karyawan aku. Saat kejadian, aku mintanya untuk tidak bekerja dulu untuk sementara waktu. Rupanya, dia salah paham dan langsung marah serta mengeroyok aku bersama kawan-kawannya," jelas korban.
Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Lucky Hermawan melalui Kasat Reskrim, Kompol Kristovo Arianto membenarkan pihaknya menerima laporan dari kedua korban pengeroyokan.
"Laporan korban telah dilanjutkan ke Reskrim," tandasnya.(W. 19)

Tidak ada komentar: