Selasa, Agustus 04, 2009

Motif Songket Akan Dipertimbangkan


* Di Jersey SFC

Palembang, SentralPos

Setelah diluncurkannya jersey dan logo baru klub kebanggaan wong Sumsel, Sriwijaya FC (SFC) Jumat yang lalu. Kini, banyak mendapatkan kritik dari para suforter mengenai dihilangkannya motif songket pada jersey SFC.
Motif songket yang menjadi ciri khas jersey SFC tersebut dinilai, sudah cukup dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Sumsel bahkan nasional.
Menanggapi hal tersebut, Manager SFC Hendri Zaainudin saat ditemui di Gryiya Agung, Senin (3/8) kemarin mengatakan, keputusan di hilangkannya motif songket pada jersey SFC tersebut berdasarkan dari hasil kompetsisi yang digelar bebapa waktu lalu.
"Jersey yang baru tersebut merupakan pilihan dari hasil pemenang lomba. Namun, motif songket yang menjadi ciri khas jersey SFC tersebut, bisa saja kita pertimbangkan lagi untuk gunakan di jersey tersebut,"jelasnya.
Menurut Hendri, khas dari suatu daerah tidak lah harus digunakan sebagai simbol dalam suatu klub bola. "Contohnya, Klub dari Italia yang dikenal dengan makanan khasnya spageti, namun tidak di gunakan sebagai salah satu sponsor klub tersebut.
Namun, jika memang motif songket pada jersey SFC tersebut sudah melekat dihati para penggemar SFC, kita tentunya akan mencari cela untuk menyertakannya menjadi sponsor,'"ujarnya.
Ditambahkannya, memang saat ini klub SFC telah mendapatkan sponsor baru yakni Reebok. Namun, bukan berarti produk lain tidak bisa menjadi sponsor. "Kita juga akan gunakan sponsor-sponsor lain, seperti, koran lokal, ataupun produk-produk lainnya. Semuanya masih bisa dibicarakan lagi dengan pihak reebok,"tegasnya. (W.05)

Tidak ada komentar: