Minggu, Januari 25, 2009

TSK 'Visit Musi' Tertangkap Juga


Palembang, SentralPos
Masih ingat dengan kasus pembunuhan terhadap Azhar Gunawan (19), warga Jalan Faqih Usman Kertapati saat launching Visi Musi, 6 Januari 2008 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) lalu ?
Kini, Rabu (21/1) sekitar pukul 18.30 WIB satu lagi pelaku pembunuhan iu berhasil ditangkap oleh Poltabes Palembang. Deni Afriza (17) warga Jalan KH Azhari Lr Kapitan Kelurahan 7 Ulu Palembang, salah satu dari pelaku pengeroyokan terhadap korban itu berhasil dibekuk saat asyik bermain bola dengan teman satu kampungnya di Kelurahan 8 Ulu.  
Kepada petugas, Deni tak mengelak terlibat dalam pengeroyokan terhadap Azhar hingga menyebabkan korbannya meninggal dunia. 
Menurut dia, peristiwa itu berawal saat ia bersama teman-temannya menikmati hiburan di Plaza BKB dalam acara launcing visit musi. 
"Ketika hendak pulang, kami bertemu dengan dia (korban). Kawan aku minta duit Rp 5000 dengan dia untuk beli minuman keras (miras). Tetapi dak dikasih, kami marah lalu mengeroyoknya," tutur Deni.
Karena perlawanan tidak seimbang, korban pun menjadi bulan-bulanan tersangka bersama teman-temannya. Bahkan salah satu teman tersangka, langsung menusukkan senjata tajam miliknya ke korban sebanyak tiga kali. 
Akibatnya, korban pun bersimbah darah. "Aku dewek, cuma sekali nujah dia pak. Ada jugo, kawan aku yang nujah dia," jelas dia. 
Melihat korbannya bermandikan darah, tersangka bersama teman-temannya pun langsung lari menyelamatkan diri takut diamuk massa. 
 "Aku dak tau, dia meninggal. Aku tau dia meninggal besoknya setelah baca koran. Sedangkan dimana kawan-kawan aku yang lain, aku dak tau. Karena setelah kasus itu, kami bersembunyi dak saling mengetahui. AKu juga dak nyangko, kalo polisi masih cari aku sehingga aku santai bae ikut main bola dengan kawan di kampung," tandasnya. (W.19)
 

Tidak ada komentar: