Kamis, April 02, 2009

PAN Akan Birukan Bumi Sriwijaya


* Datangkan Naif
Palembang, SentralPos


Menjelang putaran akhir masa kampanye, Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengelar kampanye besar-besaran. Sedikitnya 30 ribu massa, akan membirukan lapangan parkir Bumi Sriwijaya dalam kampanya pada Sabtu (4/4) nanti.
Hal itu disampaikan calon anggota (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel I dari PAN, Ahmad Hafis Tohir didampingi Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar dan Ketua DPD PAN Palembang kepada wartawan, Kamis (2/4) di Hotel Arya Duta Palembang.
Menurut Hafis, dalam kampanye tersebut beberapa jurkam nasional seperti Hatta Radjasa dan Sekjend DPP PAN, Zulkifli Noerdin bakal hadir ke Palembang. Selain itu, untuk hiburan PAN bakal mendatangkan band papan atas di Indonesia yakni The Masiv serta presenter kondang, Helmy Yahya dan Joe P Project.
"Kami optimis bisa membirukan Lapangan Parkir Bumi Sriwijaya, sedikitnya 30 ribu kader dan simpatisan PAN akan hadir dalam kampanye itu," kata Hafis.
Disambungnya, tema yang diambil dalam kampanye tersebut adalah himbauan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Karena kata Hafis, jika pemilu berjalan lancar dan sukses artinya Indonesia berhasil menjadi negara demokrasi terbesar ke tiga di dunia setelah AS dan India.
Suksesnya pemilu lanjutnya, akan membuka jalan masuknya investasi ke Indonesia. "Sengaja kampanye PAN kali ini, kami arahkan ke sana. Karena kampanye kali ini sifatnya nasional, PAN sebagai partai nasionalis relegius tidak memikirkan diri sendiri tetapi memikirkan juga masa depan bangsa," ungkapnya.
Disambung dia, dari evaluasi yang dilakukan PAN selama putaran kampanye di Sumsel ia yakin PAN di Sumsel bisa meraih 15 persen suara. "Kita mempunyai massa rill, ini beda PAN dengan partai lain. Setiap kampanye, tidak ada massa yang dibayar mereka adalah massa yang rill sehingga datang dengan kesadaran pribadi," imbuhnya.
Sementara itu Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar mengatakan PAN Sumsel sebenarnya menargetkan mampu meraih 20 persen suara pada Pemilu nanti. "Tetapi kita cukup realistis, hasil evaluasi dan polling yang dilakukan lembaga independen PAN bisa meraih dukungan 15 persen suara,' ungkapnya.
Kekuatan PAN di Sumsel sendiri lanjutnya cukup merata di semua kabupaten dan kota. Tidak ada basis khusus PAN di Sumsel kata pria yang juga Wakil Bupati OI ini. Tetapi tegasnya, PAN mempunyai massa rill dan dukungan jelas hampir di semua kabupaten dan kota.
"Kita yakin, paling tidak di Sumsel bisa menduduki urutan ketiga," ujarnya.
Untuk kampanye nanti katanya, angka 30 ribu massa bukanlah angka muluk-muluk. Jumlah itu sambung Iskandar, cukup mudah dipenuhi bahkan bisa lebih dari angka tersebut.
"Kita tidak ada pengaruh, walaupun pada saat bersamaan ada kampanye parpol lain yakni Gerindra dan PBR. Kita punya massa tersendiri," tandansya. (W.03)

Tidak ada komentar: