Kamis, April 02, 2009

Romi Himbau Masyarakat Tidak Golput


Palembang, SentralPos

Wakil Walikota Palembang H Romi Herton menghimbau masyarakat agar tidak mengambil sikap golput alias tidak memilih pada Pemilu yang akan digelar tanggal 9 April 2009 mendatang. Hal ini diungkapkan Romi saat meninjau pos pemantau Pemilu yang ada di Halaman Tengah Kantor Walikota, Kamis (2/4).Romi Herton didampingi didampingi Sekda Marwan Hasmen, Ketua KPU Palembang Eftiyani dan para pejabat dari Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas).
“Saya harap masyarakat Palembang tidak mengambil sikap golput pada Pemilu tanggal 9 April mendatang karena sikap politik masyarakat akan mempengaruhi pemerintahan dalam 5 tahun ke depan,”ujar Romi.
Selain itu, menurut Romi, partai peserta Pemilu pun diharapkan mampu menaati tata tertib yang telah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga dapat membantu kelancaran dan ketenangan Pemilu.”Sebelum minggu tenang atribut pemilih harus dibersihkan , saat minggu tenang tidak ada lagi kegiatan politik,”tuturnya .
Pemkot Palembang sendiri, lanjutnya selain akan membantu dalam penertiban atribut pemilu, juga akan membentuk sekretariat di tiap kecamatan untuk mengecek dan mengawasi proses Pemilu. Pos ini berfungsi juga untuk mencatat dan menyediakan data-data yang berkenaan dengan pelaksanaan Pemilu.
Di pos ini disediakan papan putih (white board) lengkap dengan grafis dan nama-nama peserta Pemilu termasuk untuk pemilihan anggota DPD RI, wireless, komputer dan radio panggil lengkap dengan petugasnya dari Badan Kesbangpolinmas.”Radio komunikasi di Posko Pemilu tadinya yang sempat terkendala telah diperbaiki, juga akan disiapkan internet untuk memudahkan komunikasi dan penyampaian informasi,”tukasnya.
Lalu bagaimana dengan sikap politik PNS? ”PNS kan harus netral, walaupun mereka adalah pemilih juga, dan tanggal 9 April nanti PNS Pemkot Palembang diliburkan,”tandasnya. (W20)

Tidak ada komentar: