Minggu, Agustus 02, 2009

Akhir Agustus Rumah Murah Diumumkan


Palembang, SentralPos

Kabar gembira bagi masyarakat di Palembang yang telah mendaftar program rumah murah di Pemrov Sumsel, pasalnya akhir Agustus nanti siapa yang berhak mendapatkan fasilitas kredit lunak dalam program itu akan diumumkan.
Ini disampaikan Asisten III Bidang Kesra, H Aidit Aziz, Jumat (31/7) lalu. Ia berharap masyarakat, bisa sedikit bersabar menunggu karena saat ini bebernya pemprov masih melakukan proses seleksi.
"Kita masih melakukan proses seleksi orang yang berhak mendapatkan program ini, untuk PNS dan guru seleksi dilakukan Diknas sedangkan untuk masyarakat umum di Dinkesos," jelasnya.
Jika proses seleksi selesai, Pemprov akan menggandeng Bank Sumsel untuk menilai kelayakan fasilitas kredit.
"Setelah rapat dengan Bank Sumsel, nama-nama yang lolos akan kita umumkan. Kemungkinan itu, akan kita umumkan akhir Agustus nanti. Warga yang lolos seleksi, akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat sedangkan yang tidak akan masuk dalam database untuk mendapatan program serupa tahun berikutnya," jelasnya.
Tetapi sambung Aidit, tidak bisa dipastikan apakah Pemprov akan melakukan proses seleksi program rumah murah itu tiap tahunnya.
"Tergantung, jika ada program rumah murah maka yang masuk data base yang menjadi prioritas," tandasnya. (CW.02)

Tidak ada komentar: