Minggu, Agustus 02, 2009

Korsel Bantu Sistem Transportasi Palembang

Palembang, Sentralpos

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) akan mengirimkan tenaga ahlinya untuk membantu sistem transportasi modern di Palembang terkait realisasi bus trans musi.
Wakil Walikota Palembang H Romi Herton, Sabtu (1/8) menjelaskan, kedatangannya ke Korsel beberapa waktu lalu dalam rangka menindaklanjuti program City Net yang sudah dirancang Walikota Palembang.
“Bantuan tenaga ahli dari Korea ini menindaklanjuti pertemuan kami dengan Wakil Walikota Soeul,Sangbum Kim. Bantuan pemerintah Korsel tersebut sejalan dengan rencana beroperasinya Bus Trans Musi di Palembang akhir tahun nanti,” jelas Romi. Romi mengatakan, pemerintah Korsel sudah bersedia membantu Palembang memperbaiki sistem trasportasi menuju transportasi modern. Tenaga ahli ini nantinya akan membantu menata transportasi modern, sekaligus infrastrukturnya yang menunjang kelancaran transportasi
“Di Korsel semua sarana transportasinya sudah baik. Transportasinya sudah menjadi angkutan publik, sudah sangat nyaman dan belum lagi supir direkrut sangat disiplin dan tidak ugal-ugalan,” jelasnya.
Dikatakannya Pemerintah Korsel sudah mampu menyiapkan lintasan untuk sepeda, serta pejalan kaki dengn baik. Selain itu para sopir di korsel sudah profesional, mereka sudah tidak memikirkan uang lagi, ada atau tidak ada penumpang bila sudah waktunya, mereka langsung bergerak.
Selain membantu transportasi darat lanjut Romi, pemerintah Korsel juga akan membantu transportasi air, dan rencananya para tenaga ahli dari Korea tersebut tiba di Palembang sekitar bulan September. (CW.01)

Tidak ada komentar: