Minggu, Maret 22, 2009

JK-Suryadharma Ali Bahas Golden Triangle


Palembang, SentralPos
Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali membahas mengenai gagasan koalisi golden triangle atau segitiga emas, antara PPP, Golkar dan PDIP. Pembahasan ini dilakukan saat kedua pimpinan partai besar tersebut bertemu di Bandara Sultan Badaruddin II, Palembang tepatnya di ruang keberangkatan penerbangan luar negeri sekitar 15 menit. 
Semula pertemuan ini rencananya berlansung di ruang VIP bandara tersebut, namun, karena alasan politis menyangkut dampak penggunaan fasilitas milik negara, hingga Suryadharma yang baru memutuskan bertemu Jusuf Kalla di ruang keberangkatan luar negeri. 
Sayangnya, pertemuan singkat tersebut berlangsung tertutup. Namun, kedua pihak berkomitmen untuk menyatukan tekad menyukseskan pemilihan umum. 
Suryadharma mengatakan bahwa pembentukan segitiga emas antara Golkar, PPP dan PDI Perjuangan ini diharapkan akan semakin mengerucut menjadi medan magnit dalam pemilihan umum. 
“Setelah dibentuknya golden triangle tersebut diharapkan akan ada partai-partai lain yang dapat memperkuat pemerintahan mendatang,”ujar Suryadharma. 
Sementara itu, JK yang ditemui usai pertemuan menolak untuk memberikan komentar terkait pertemuan tersebut.
Untuk diketahui, pertemuan antara JK dan Suryadharma Ali ini awalnya tidak dijadwalkan. Dalam pertemuan ini, Suryadharma Ali bertujuan ke ke Jakarta usai meresmikan pasar buah tradisonal di Jakabaring Palembang, sedangkan JK yang baru tiba hendak menghadiri kampanye terbuka di lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. (W.05)

  



Tidak ada komentar: