Minggu, Maret 22, 2009

Bupati Lahat, Bantu Korban Kebakaran


Lahat, SentralPos
Kemarin, disejumlah tempat korban kebakaran di Empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Pajar Bulan, Kecamtan Gumay Talang, Kecamatan Pseksu dan Kecamtan Kota Lahat, Kabupaten Lahat Bupati Lahat. H. Sayfudin Aswari Riva’I, memberikan Uluran Tangan yaitu bantuan berupa Uang sebesar Rp 5 Juta sampai dengan Rp 7,5 Juta per Kepala Keluarga (KK) yang belum lama ini tertimpa musibah 
 Acara yang dihelat disebuah mesjid di Desa Ngalam Lama, kecamatan Gumay Talang itu dihadiri Wakil Bupati Lahat H Sukadi Duadji MM, Sekda Lahat Ir H Eddy Chairil Iswan MM, Kadinkesos Rechnawati, unsur Muspida Lahat, Camat Gumay Talang Tokoh Adat Desa setempat, serta warga Desa Ngalam Baru yang hadir saat pemberian bantuan tersebut 
 Dalam kesempatan itu Bupati lahat menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa mereka. Bantuan yang diberikan itu diakui Bupati memang belum sebanding dengan kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran namun setidaknya dapat memberikan mamfaat untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami para korban,” pergunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. Besarnya bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian kita terhadap musibah yang kalian hadapi saat ini,”semua ini hanyalah cobaan bagi tertimpah musibah dan kita minta masyarakat selalu bersabar” Pintanya. 
 Selain itu juga Bupati mengatakan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, selain untuk korban kebakaran Pemkab juga telah menganggarkan Sumbangan Kematian. Anggaran itu sebesar Rp 3 Milyar,” setiap warga yang meninggal kita berikan Sumbangan tanpa memandang siapapun dan dari manapun asal Warga tersebut. Ujarnya. 
 Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kesejate rahan Sosial (kesos), Lahat Ir Rechnawati mengungkapkan Kepada Wartawan, total bantuan kepada korban kebakaran yang diberikan mencapai 123 juta. Bantuan itu untuk dikecamatan Pajar Bulan, Gumay Talang, Pseksu dan Gumay Talang. Selain bantuan itu Lanjutnya Rechnawati, Pemkab Juga memberikan bantuan kepada mesjid di Desa Ngalam Baru, Kecamatan Gumay Talang.”Dana yang telah kita berikan kita minta supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” Pintanya. (Din) 


Tidak ada komentar: