Minggu, Maret 22, 2009

Tim Merdeka Pecahkan Rekor Muri

Palembang, SentralPos
Tim Merdeka yang dibina oleh tokoh muda H Dodi R Alex Noerdin Lic Econ MBA, yang merupakan Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel, juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar no urut 2, kemarin di Lapangan Parkir Bumi Sriwijaya Sabtu (21/3), memecahkan rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (Muri), kategori bermain tenis meja serentak dengan peserta terbanyak, dengan no urut Muri 3623.
Meja tenis yang disediakan dan diberikan kepada masyarakat sebanyak 300 unit, acara dimulai dengan pembukaan permainan tenis meja secara serentak oleh pembina Tim Merdeka, H Dodi Reza, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat Muri, oleh Manajer Muri, Jusuf Ngadri didampingi pengurus Muri lainnya, kepada pembina tim merdeka, H Dodi Reza, acara juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.
Sebelum pemberian sertifikat, pada sambutannya, Manajer Muri, Jusuf Ngadri mengatakan, Indonesia pernah mendapatkan prestasi yang baik pada olahraga tenis meja, mengenai pemecahan rekor Muri ini kata Jusuf, diharapkan dapat menginspirasikan lembaga atau instansi lain, untuk berlomba membangun negeri lebih baik lagi khususnya bidang olahraga.
“Muri telah mencatat prestasi masyarakat Palembang, yaitu bermain secara serentak tenis meja dengan peserta terbanyak,” katanya.
Lebih lanjut kata Jusuf, dengan adanya fasilitas meja tenis yang diberikan oleh Tim Merdeka untuk masyarakat ini, dapat menciptakan bibit petenis meja yang baik, paling tidak memberikan kebugaran bagi masyarakat sehingga dapat berprestasi, dalam membangun bersama Gubernur Sumsel.
Sementara itu, usai diberikan sertifikat Muri, Pembina Tim Merdeka, H Dodi R Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, pemecahan rekor Muri ini salah satu cara untuk meningkatkan dan memasyarakatkan minat berolahraga, khususnya tenis meja di Sumsel. 
“Insya Allah dengan diberikannya 300 unit meja tenis untuk kelompok muda di Sumsel ini, perkembangan olahraga akan semakin baik, dan kita berharap di masa akan datang dapat memecahkan rekor-rekor lainnya,” kata Caleg DPR RI Dapil Sumsel I yaitu, Muba, Banyuasin, Lubuk Linggau dan Musi Rawas ini.
Menurut Dodi, dipilihnya tenis meja karena olahraga ini sudah digemari hingga pelosok desa, namun yang penting adalah timbulnya semangat masyarakat untuk berolahraga timbul, sehingga dapat menjadi pemicu bibit tenis meja di Sumsel, yang dapat membawa nama Sumsel.
“300 meja ini untuk memecahkan rekor saja, namun sebanyak total 500 meja akan disebar ke Sumsel, ini merupakan stimulus, selama ini masyarakat banyak terkendala fasilitas olahraga, sekarang kita sediakan fasilitasnya,” kata Dodi, yang akan mengembangkan cabor olahraga di Sumsel.
Tim Merdeka juga mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, yang telah melayani 500 pasien umum, melayani Keluarga Berencana (KB) 400 orang, dan 200 anak yang dikhitan. Selain itu, diadakan juga senam massal yang diikuti ribuan peserta, hiburan Band Keris Patih, Tarzan Boys, Grup Lawak Empat Sekawan, pemberian door prize, kegiatan panjat pinang dengan 16 tiang, dan panjat tebing (wall climbing).
Siti Baiduri warga RT 95 Perumnas Sako Kenten, salah satu kelompok warga Kelurahan Sako yang mendapatkan meja tenis mengatakan, pemberian meja tenis merupakan hal positif yang dilakukan oleh Tim Merdeka. “Dengan adanya tenis meja yang diberikan Tim Merdeka untuk masyarakat, yang selama ini fakum berolahraga akan aktif lagi,” katanya seraya mengucapkan terimakasih kepada Tim Merdeka.
Nuna (46) warga RT 3, Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus, yang mengikuti berobat gratis mengatakan, ia tetap mendukung kegiatan berobat gratis meski program gratis sudah dijalankan. “Inikan nak mbantu masyarakat, biar lebih dekat untuk berobat,” katanya. (rel)


Tidak ada komentar: